Review Reel Captain West 3000 SW

Menemani Reel Captain Cyber yang sebelumnya di bahas, Captain juga melengkapi jajaran reel nya untuk kelas SW (air asin). Apakah SW disini dimaksudkan untuk benar benar sebagai perangkat yang berstandar Salt Water? Mari kita bahas.


 Spesifikasi Reel Captain West 3000 SW




* Gear Ratio 5.1:1

Sepertinya reel keluaran Captain banyak yang memilih konfigurasi Gear ratio sebesar 5.1:1. Dengan system ini, putaran reel tidak dapat dibilang sangat cepat ataupun sangat lambat. 

Untuk memancing di laut, Captain West SW ini sebenarnya lebih cocok digunakan untuk jigging atau bottom fishing karena rasio nya lebih pas untuk itu. Namun bagi yang ingin menggunakannya untuk casting atau jig cast, kami rasa juga gak masalah. 

* 8+1 Ball Bearing

Total 9 buah bearing dipasang Captain pada produk West ini. Tidak ada informasi apakah ball bearing yang digunakan tahan korosi atau tidak, namun untuk kelas SW (salt water) seharusnya bearing yang digunakan adalah jenis sealed, atau paling tidak shielded yang tahan korosi/karat.

Dengan bearing sebanyak ini, Captain west mampu menghadirkan reel yang cukup solid dan smooth untuk retrieve/menggulung spool. begitu juga putaran gear di dalamnya, terdengar halus dan tanpa getaran (kondisi masih baru).

* Carbon Washer drag system

Mempercayakan bahan carbon untuk bahan washernya, Captain ingin agar West 3000SW ini dapat melakukan dragging yang bertenaga. Carbon Washer dahulu hanya ada pada reel reel kelas premium, namun kini kita juga dapat menikmatinya pada reel reel ekonomis.

* Strong Power Handle

Sebagai Reel yang cukup baru di rilis, Captain West 3000SW ini telah dilengkapi dengan sistem power handle. Power Handle yang digunakan juga dapat dipindah pindah mau di kiri atau di kanan. Dengan demikian, user tangan kiri atau tangan kanan dapat memanfaatkan reel ini tanpa masalah.

* Special Artist Craft Spool

Spool reel ini didesain dengan model yang cukup baik. Mungkin bagi yang senang dengan style spool non polos akan menyukai modelnya. Kalo bagi kami (saya-penulis) model spool gak terlalu diambil pusing, namun bagaimanapun spool yang ramping dan modis tentu akan menambah nilai estetika suatu reel. 

* Super Strong Thick bail wire

Menggunakan Bail Wire berbahan alluminum, kami rasa reel ini cukup bisa diandalkan untuk masalah bail nya. dengan ketebalan bail wire yang sebenarnya biasa biasa saja, reel Captain West 3000 SW ini cukup berani mengklaim Bail Wire nya dengan sebutan Super Strong. 

* One-way Bearing Clutch System

Sama seperti reel reel nya yang lain, Captain West memakai bearing clutch dengan system one way. 

Kapasitas reel ini kalau menurut spesifikasi nya:0.18mm - 240m
0.23mm - 190m
0.28mm - 150m

BELI Reel Captain West 3000 SW SEKARANG

Posting Komentar